Tips singkat wawancara kerja

(Q) : Auntie, tadi aku dapat panggilan tes sama wawancara buat kerja hari senin, doain yah auntie, aku malu sama minder banget karena masih nganggur dibanding teman-teman aku yang lulus bareng. Auntie ada saran ga buat interview sebagai fresh graduate yang belum punya pengalaman?

(A) : Nah, wawancara itu modal utamanya kamu musti PD. Jangan sampe keliatan kamu minder.

Berikut beberapa tips :
1. Supaya lebih percaya diri, berpakaianlah yang sopan dan rapih. Biasanya cukup atasan kemeja dan bawahan celana panjang non jeans / rok selutut.
2. Waktu wawancara, mata jangan kemana-mana, tapi tatap mata pewawancara dengan pandangan hormat.
3. Jawaban gak boleh ragu-ragu, hindari kata-kata : mungkin, rasanya, sejujurnya, mudah-mudahan.
4. Kalo gak tau jawabannya, jangan sok tau,  jawab aja : Saya tidak tau (jujur).
5. Jangan kebanyakan ngomong. Bicara aja sesuai yg ditanya / diminta.

Good luck ya!

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

All About Teen

Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

(Q) : Auntie..jadi ceritanya saya suka sama cewek yang lebih tua (bedanya sebulan sihh)..saya udah deket sama dia 2 taun lebih..dan saya juga pernah ngungkapin

Read More »