Dibenci Teman (Karena Mantannya Deketin Aku)

Q : Halo tante! Jadi aku ini anak SMA, punya grup main gitu tante, grupnya banyakan, kira” ada 17 orang mungkin. Jadi ada 1 cowo namanya A, dia tuh mantannya B. Kita (aku, A, B) segrup di grup itu. A sama B udh putus lama, sekitar 6 bulan, lalu si A ngedeketin aku tante. Tiba” si B sebel sama aku karena si A ngedeketin aku. Ngerti kan tante? Hehehe. Kata temen” aku, si B sebel sama aku karena dia belom move on dari A, padahal si B sendiri yg mutusin A dan setelah putus si B udah punya hts-an baru lagi. Kalo kata tante mending gimana nih aku? Soalnya si B sebel sama aku dengan alasan yang ga masuk akal, aku kan ga buat salah apa” tante? Aku kalo ngomong langsung ke B nya aga gimana ya tante, takut awkward kan kita segrup gitu sepermainan. Tolong banget kasih saran tante… makasih yaa


A : Halo juga!

Pasti kamu gak enak dengan keadaan ini karena kalian semua berteman. Kalau si A itu orang lain, udah pasti saran auntie adalah cuekin aja.

Tapi kalo memang kamu terganggu dengan kondisi ini, coba kamu ajak ngomong si B. Caranya pertama-tama, kamu kasih tau dulu ke dia perasaan kamu, kalau kamu merasa akhir-akhir ini gak enak karena merasa si B gak suka sama kamu. Dan kamu tanya apa betul seperti itu dan apa alasannya. Jadi jangan langsung main tuduh, atau nanya ke dia “Kenapa kamu kaya sebel sama aku?” or something like that. Karena orang akan merasa diserang, dan dia kan mempertahankan diri.

Intinya, kalian sebagai teman, harus meluruskan kalau ada kesalahpahaman, dan juga mencari solusi bersama supaya tidak mengganggu pertemanan kalian.

Seharusnya setelah percakapan dari hati ke hati ini, mudah-mudahan kondisi akan membaik yah.

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pasangan beda agama

(Q) : Apa pandangan auntie tentang pasangan beda agama? (A) : Kalau orang married itu pasti akan menghadapi banyak masalah, tapi semua harus bisa diatasi

Read More »
Blog

Pasangan Hidup

Manusia (M) : Tuhan, kenapa sampe sekarang aku belum ketemu jodoh? Tuhan (T) : Karena kamu belum pernah minta kepadaKu M : Kalo gitu aku

Read More »