Cara Memahami Cewek Yang Sedang Marah

(Q) : Permisi tan, numpang nanya, gimana sih cara ngertiin cewe yang bener pas dia lagi marah?‎


(A) : Pertama-tama, kamu musti pastikan dulu, bener gak dia lagi marah? Kadang-kadang cewek itu bukan marah, tapi marah-marah. Mungkin karena lagi bad mood, lagi lelah, lagi stres dll lah. Jadi dia cuma butuh waktu buat balik normal lagi. Nah, kalau gini, berarti kamu musti kasih waktu aja buat dia pulih, paling bantu comfort her dengan kata-kata yang bikin tenang, gak usah banyak pake nanya-nanya, apalagi nyecer gitu..bikin tambah bt!

Nah, terus kalo dia beneran marah, terutama marahnya ke kamu, itu kudu diberesin sampe tuntas. Cewek paling gak seneng digantung masalahnya, apalagi dianggap gak terjadi apa-apa, terutama kalo salahnya salah cowok…hahaha. Coba pancing pelan-pelan aja, cari tau dia marah karena kamu ada salah bukan ke dia? kalo ternyata iya, biarkan dia keluarin semua emosinya panjang lebar, sampai dia puas keluarin semuanya. Dah gitu, ya kamu kudu mau “merendahkan diri” dengan minta maaf. Kalo ternyata salah paham, kamu boleh jelasin pelan-pelan, atau di hari lain yang dia udah gak emosi.

Cewek itu yang penting kalau dia marah, dia cuma perlu tau bahwa orang yang bikin dia marah sadar. Terus kalau dia bisa ceritain semua alasannya, artinya sebentar lagi masalah beres, dan dia akan balik normal lagi. Yang susah itu kalo dia diem seribu bahasa, kacangin kamu, repot deh.

Btw, itu cewek pada umumnya sih, gak semua juga kaya gitu, jadi buat mengenal cewek itu memang sulit, that’s why we are very special hahahaha.

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dating Sama Mantan

Q : Auntie 🙁 mau cerita boleh ya. Aku udah bener-bener bingung nih mau tanya ke siapa lagi 🙁 . Aku F, 17 thn. dekat

Read More »