Tips Meningkatkan Rasa Percaya Diri

(Q) : Auntie, gimana sih caranya naekin rasa percaya diri? terus kenapa sih ada orang yang kalo dideketin cewe rasanya suka gimana gitu.. suka takut.

(A) : Buat meningkatkan percaya diri, pertama-tama yang musti diganti tuh bukan muka kamu / penampilan kamu / barang yang kamu punya, dll. Tapi yang paling penting itu MINDSET! atau cara pandang kamu terhadap diri kamu sendiri.

Kebanyakan orang gak percaya diri / minder karena terlalu fokus melihat kelemahan dirinya, apa yang dia gak punya, kemudian dia bandingkan dengan apa kelebihan orang lain dan apa yang orang lain punya.

Jadi ini step-stepnya buat meningkatkan rasa percaya diri :

1. Pikirkan dan kumpulkan apa yang jadi kelebihan kamu. Buat membantu, bisa tanya ortu, orang-orang yang deket sama kamu, orang-orang yang sayang ke kamu (jangan nanya ke orang yang keliatannya gak suka atau tukang kritik, waktunya gak tepat).

2. Mulai bersyukur untuk kelebihan kamu itu, dan bersyukur untuk apa yang kamu punya saat ini. Rasa bersyukur itu akan membuat hati kamu jadi lebih lega, dan pikiran kamu jadi lebih terbuka untuk liat segala sesuatu dengan lebih obyektif.

3. Selanjutnya, mulai kembangkan / tonjolkan / latih apa yang jadi kelebihan yang kamu punya itu supaya makin berkembang / berkualitas sampai orang lain menyadarinya.

4. Langkah terakhir barulah mulai berani untuk mengkoreksi apa yang jadi kelemahan / kekurangan kita. Gak semua kekurangan itu harus diubah, hanya yang memang berpotensi untuk diubah aja.

Nah, terus pertanyaan kamu satu lagi soal takut dideketin cewek. Mungkin ada macam2 sih alasannya :

– Minder, gak tau musti bereaksi gimana.

– Gak biasa atau memang jarang banget punya kesempatan ngobrol sama cewek

– Tapi kalo dideketin cewek yang agresif atau nakal… sebaiknya tetaplah takut.. karena kadang takut itu baik juga supaya kamu tetap jadi cowok baik-baik.

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Cinta yang Egois?

Q : Auntie, kenapa ya saat dia jadi milikku, tapi aku malah mengabaikannya dan seakan-akan ingin ngelepasnya & setelah dia udah bukan milikku, aku ingin

Read More »

Khawatir Gak Dapat Pacar

Q: Halo Auntie Ann semoga auntie bisa jawab pertanyaan ku ini.. aku perempuan umur 23 th sampai sekarang aku belum memiliki pacar, aku khawatir jika

Read More »