Minder Karena Status Ekonomi

(Q): auntie..kasih saran dong buat seorang cowok yang minder deketin seorang cewek karena status ekonomi.


(A) : Wah, kalau ngomong soal minder itu, ada aja alasan orang untuk minder buat deketin cewe. Bisa minder karena ngerasa gua jelek, gua pendek, gua bodo, gua miskin, dll lah. Minder itu sebenernya karena seseorang lebih fokus pada kekurangan dirinya dan melihat kelebihan orang lain. Nah, coba yang musti dihilangkan itu urusan mindernya dulu, dengan cara fokus sama kelebihan kita.

“Tapi gua gak punya kelebihan…” nah itu tuh cara berpikir orang minder.

Jadi saran auntie, coba ubah dulu mindsetnya yah, cari tau apa kelebihan kamu, bersyukur buat apa yang Tuhan udah kasih dalam hidup kamu. Baru terus mulai deh deketin cewek. Faktor ekonomi itu jadi faktor kesekian dari wish list seorang cewek (kecuali cewek matre). Percayalah, kalo orang yang keluarganya kaya, belum tentu setelah dia dewasa dia sendiri akan kaya, demikian sebaliknya. Seharusnya yang dilihat oleh para cewek itu adalah gimana seorang cowok mau kerja keras, pantang menyerah, punya keahlian, dan faktor2 penunjang kesuksesan financialnya di masa depan. Bukan diliat dari kekayaannya sekarang (punya ortu lagi). Semoga para cewek baca yah…

Saran selanjutnya, mending kamu fokus belajar hal-hal yang bisa membuat kamu berhasil di masa depan, sehingga status ekonominya bisa meningkat. Tentu hal itu juga perlu banget, terutama buat kamu yang masih muda. Kamu pasti bisa!

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Blog

Meja Makan Ajaib

Apa sih meja makan ajaib itu?  Bukan apa-apa sih, itu cuma meja makan biasa aja sebenarnya. Tempat biasa orang makan, bisa di rumah makan, kafe,

Read More »
All About Teen

Tips Supaya Semangat Belajar

(Q) : Auntie, gimana ya caranya supaya kita semangat dalam belajar? (Q) : Harus punya motivasi dulu, baru bisa semangat belajar. Coba pikirin, kira-kira apa

Read More »