Kurang perhatian dari orang tua

Q : Auntie aku merasa kurang diperhatikan sama orangtua, tapi setiap aku protes mereka malah marah dan bilang itu aku aja yg tdk pernah nganggap mereka Sekarang aku bingung mau gimana


A : Kadang antara anak dan ortu ada miskomunikasi. Dalam arti apa yg mereka berikan, tidak sama dengan apa yg anak harapkan. Makanya seringkali anak merasa gak diperhatikan, tapi ortunya ngerasa udah kasih perhatian banyak.

Jadi ada baiknya, kalo pas waktunya tepat, kamu boleh kasih tau ortu kamu cara perhatian seperti apa yg kamu pengen. Jadi jangan cuma ngomong “mama/papa gak perhatiin aku”. pasti mereka tersinggung. Coba lebih spesifik apa yg kamu mau, misal “ma/pa aku nanti minta waktu ngobrol 10 menit” atau “ma/pa aku perlu ini, boleh gak kalo….” dll.

Jangan lupa sebelumnya berdoa dulu, minta hikmat dari Tuhan supaya kita berani ngomong dengan sopan dan ortu bisa terima. Kira2 itu terlalu sukar gak?

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

All About Teen

Positive Points Nikah Muda

(Q) : Auntie bisa gak kasih beberapa point biar si cowok bisa terbuka pikirannya kalo sebenernya nikah muda itu banyak sisi positivenya. Aku mau nikah

Read More »

Jenuh Sama Doi

Q : Hi Auntie! Mau nanya dong 🙂 jadi aku tuh suka sama 1 cowo, singkat cerita kita udah saling suka lebih dari 1 tahun. 

Read More »