Pacaran Dengan Cowok yang Ortunya Bercerai

Q : Auntie, aku mau tanya nih.. aku lagi deket sama cowo yang memang baik, seiman, dll pokoknya top deh. Cuma 1 yang rada ngeganjel dan bikin ragu untuk lanjutin hubungan itu ortu dia udah pisah.. apa akan ada dampak sama hubungan kita? + takut ortu ku ga setuju kita pacaran karena alesan itu.. gimana ya auntie?


A : Yang paling penting dalam memilih cowok itu adalah kita lihat gimana KARAKTER nya, termasuk yang kamu sebutin tadi. Nah, tapi jangan lupa, salah satu yang membentuk karakter seseorang juga tentu keluarga dan lingkungannya. Kalau seseorang berasal dari keluarga yang broken home, mungkin ada hal-hal yang tertentu juga yang berpengaruh sama karakter dia. Mungkin ada trauma, kepahitan, sakit hati, dll. Tinggal kamu lihat aja, apa kamu bisa terima kalo ada sifat-sifat tertentu yang kamu gak suka dari dia, atau apakah sifat tersebut bisa diubah atau engga. Karena ini akan menentukan hubungan kalian di masa depan.

Nah, kalo soal ortu kamu setuju atau engga, mungkin ada baiknya kamu cerita dan kenalin cowok itu sebelum kalian komitmen pacaran. Kalo sudah kenal langsung dan orotu kamu lihat bahwa cowok itu memang sebaik yang kamu ceritain, dan mereka lihat kalian cukup cocok, mungkin ortu akan berpikir lagi untuk gak setuju.

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Youtube

3 Kunci Sukses

An Interview with Philip Triatna and Julie Tane Inilah 3 kunci bagaimana dari orang yang biasa-biasa saja menjadi orang yang luar biasa dan sukses.  

Read More »