Pacaran Dipaksakan atau Gak Pernah Pacaran?

Q: Assalamualaikum ka, aku mau minta saran sama kaka. Jadi aku itu gak pernah pacaran sama sekali sampai saat ini, padahal aku sudah mahasiswa.

Sebenarnya aku ingin punya pacar, cuman maunya sama orang yang aku suka aja. Kalo ada cowo yang deketin aku, aku cuma bisa nerima dia sebagai teman aja gak bisa lebih.

Sampai saat ini aku masih gak tau rasanya dicintai beneran sama cowo, sejauh ini cuman ada 4 cowo yang pernah aku taksir dan semuanya gak ada yg pernah pacaran sama aku makanya aku masih jomblo.

Aku bingung kalo kaya gini terus gimana nanti kalo udah mau nikah, mestinya harus bisa nerima orang lain tapi aku kekeh sama pilihan aku yang gak pasti.

Aku sampai rela nungguin cowo yg aku suka sampai 2,5 tahun tanpa ada chatingan atau PDKT. Jadi gimana ka solusinya yang bisa buat aku berubah untuk bisa menerima orang yang sayang sama aku, karena jujur aku gak bisa maksain soalnya kasian dia nya, kalo aku dalam hati cinta nya sama orang lain. Makasih ka, mohon dijawab:)


A: Saya percaya kalau setiap orang itu sudah punya pasangan hidup yang disiapkan oleh Tuhan. Yang dalam bahasa sehari-hari disebut sebagai jodoh.

Karena Tuhan yang menciptakan kita, saya percaya Tuhan juga tahu mana pasangan hidup yg paling cocok dan terbaik.

Doa kita adalah, supaya Tuhan mempertemukan kita dengan jodoh kita pada waktunya.

Saya juga percaya kalo jodoh yang dari Tuhan, seharusnya saling mencintai. Gak hanya 1 pihak aja yg cinta, karena nantinya pernikahan akan jadi tidak bahagia dan tidak seimbang.

Jadi, kalau memang ada cowok yg suka sama kamu, tapi kamu gak suka sama dia, maka jangan terima cintanya. Sikap kamu udah benar sejauh ini.

Yang lebih bahaya adalah, kalau kamu suka sama cowok, tapi cowok itu gak suka sama kamu, tapi akhirnya “terpaksa” atau “dipaksakan”. Sudah pasti hidup kamu gak akan bahagia.

Jadi sabar aja menunggu sambil berdoa. Sambil juga kamu terus membuka diri utk bergaul dan berkenalan dengan banyak orang. Sampai pada waktunya kamu ketemu dengan orang yg tepat dan kalian saling mencintai.

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Love & Relationship

Trauma Jatuh Cinta

(Q) : Salah gak kalau trauma jatuh cinta gara-gara ngerasa sering disakitin terus? (A) : Gak salah tapi gak bener juga. Gak salah karena siapa

Read More »
Youtube

5 Tips Move On – Part 2

Langkah-langkah apa yang musti kamu lakukan supaya move on kamu dari mantan atau orang yang gagal kamu deketin bisa berhasil?

Pada part 1 (Gagal Move On) Auntie sudah jelaskan persiapan apa aja yang musti kamu lakukan, supaya proses move on kamu gak gagal terus.

Read More »