Cari Topik Obrolan

Q : Auntie.. saya takut pas ke rumahnya nanti habis bahan obrolan. Gimana caranya nyari topiknya ya? Biar dia ngga bosen dan ngga diem sama2?


A : Ada baiknya sebelum kamu ke rumahnya, kamu cari tahu dulu beberapa hal tentang dia. Misalnya hobbynya, sekolah/kuliah/kerja dimana, kegiatannya apa aja. Jadi kamu bisa punya perkiraan kira-kira hal apa aja yang bisa kamu bahas sama dia.

Atau kalau memang kamu udah cukup berpengalaman, kamu bisa langsung tanya hal-hal tersebut di atas pas ngobrol di rumahnya.

Nah, paling asyik tuh kalo pas ketemu topik yang ternyata ada kesamaan antara kamu dengan dia. Misalnya punya hobby, kesukaan, kegiatan yang sama. Atau ada temannya yang ternyata teman kamu juga. Coba kamu bahas lebih jauh di seputar hal itu, biasanya jadi seru dan gak gampang habis topik.

Kalo misalnya tiba-tiba kaya habis bahan obrolan, jangan maksa berlama-lama, segera pamit pulang aja, lain kali bisa datang lagi.

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tidak Dipercaya Orang Tua

Q: Aunt, aku baru aja ngalamin mental breakdown. Karena ortuku ga percaya sama aku, dan aku… kecewa, banget. Karena menurutku hal yang paling penting itu

Read More »