Tips singkat wawancara kerja

Q : Auntie, tadi aku dapat panggilan tes sama wawancara buat kerja hari senin, doain yah auntie, aku malu sama minder banget karena masih nganggur dibanding teman2 aku yg lulus bareng. Auntie ada saran ga buat intervew sebagai fresh grad yg belum punya pengalaman?

A : Nah, wawancara itu modal utamanya kamu musti PD. Jangan sampe keliatan kamu minder.

Berikut beberapa tips :
– Pertama, buat PD, berpakaian yg sopan dan rapih.
– Terus, waktu wawancara, mata kamu jangan kemana2, tp tatap mata pewawancara dengan pandangan hormat.
– Jawaban gak boleh ragu2, hindari kata2 : mungkin, rasanya, sejujurnya, mudah-mudahan.
– Kalo gak tau jawabannya, jawab aja : Saya tidak tau, jujur.
– Jangan kebanyakan ngomong. Bicara aja sesuai yg ditanya / diminta.

Good luck ya!

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Orang Tua Bercerai

Q : Auntie mau curhat nih + minta solusinya juga ya hehe. Kan orang tua aku tuh udah cerai, aku tinggalnya sama mamah, dan papah

Read More »

Tipe Cewek Cuek

Q : Aku bingung auntie. Aku tuh cuek gitu kalo sama cowo. Suka/ga suka ya aku biasa aja. Jadi gak keliatan gitu. Aku merasa emang

Read More »