Tips singkat wawancara kerja

Q : Auntie, tadi aku dapat panggilan tes sama wawancara buat kerja hari senin, doain yah auntie, aku malu sama minder banget karena masih nganggur dibanding teman2 aku yg lulus bareng. Auntie ada saran ga buat intervew sebagai fresh grad yg belum punya pengalaman?

A : Nah, wawancara itu modal utamanya kamu musti PD. Jangan sampe keliatan kamu minder.

Berikut beberapa tips :
– Pertama, buat PD, berpakaian yg sopan dan rapih.
– Terus, waktu wawancara, mata kamu jangan kemana2, tp tatap mata pewawancara dengan pandangan hormat.
– Jawaban gak boleh ragu2, hindari kata2 : mungkin, rasanya, sejujurnya, mudah-mudahan.
– Kalo gak tau jawabannya, jawab aja : Saya tidak tau, jujur.
– Jangan kebanyakan ngomong. Bicara aja sesuai yg ditanya / diminta.

Good luck ya!

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Blog

PHO – Perusak Hubungan Orang

Sebetulnya dah lama saya pengen nulis tentang PHO ini, soalnya sering banget udah gatal pengen comment waktu denger anak-anak muda nyebut-nyebut masalah PHO ini, apalagi

Read More »