Pacaran yang diumbar di Social Media

Q : Pendapat auntie tentang yang pacarannya terlalu di umbar2 ke sosmed? Contoh sering ngepost foto di IG, askfm, dll


A : Ini pendapat auntie pribadi yah, bukan bener/salah/judge, kalo auntie jadi mereka, auntie gak akan sering2 post hubungan auntie di sosmed, alasannya :

1. Bahaya sosmed, itu bisa dipakai oleh orang yang berniat jahat saat ini atau suatu saat kelak. Contoh ekstrem nya yah, semisal suatu saat kamu jadi orang terkenal (tokoh masyarakat, selebrity, pengusaha, dll), tiba2 ada orang yang simpan foto2 kamu atau post comment kamu, dll, dan dipublis. Semua hal yang keliatan baik bisa diputar balik jadi buruk lho;.

2. Menjaga hubungan kamu di masa depan. Contoh: kamu tiba2 putus sama pacar kamu yang ini. Terus kamu dapat calon suami/istri kamu, bayangkan kalo mereka ngeliat foto2/post kamu sama mantan pacar. Semisal mereka mengerti dan mau menerima masa lalu kamu, terus kalo ada keluarga mereka yang juga gak sengaja liat atau sengaja dikasih liat sama orang lain? gimana coba? Nilai kamu di mata mereka pasti turun. (mungkin kamu dah delete positngan kamu, tapi sangat besar kemungkinan ada orang lain yang simpan).

3. Pacaran itu kan hal yang sangat privacy. Kalo kita betul2 ngerti apa itu arti privacy dalam suatu hubungan, kamu gak akan mudah mengumbarnya. Kamu akan posting moment2 tertentu aja (itu pun gak wajib), misalnya ultah, valentine, dll. Kalo kamu sering nge post, maka kesannya itu akan jadi hal yang “murahan”sorry…. Tapi kalo kamu jarang2, begitu kamu post, liat deh, pasti banyak orang akan lebih menghargai dan menyukai nya. Oya kalo kamu sayang/cinta sama pacar kamu, kan sebetulnya cukup si dia aja yang tau, ngapain ngasih tau orang lain dengan nulis di sosmed sering2? Cara menunjukkan cinta yang lebih dalam itu bukan begitu caranya, itu…sorry sekali lagi…it’s very childish :-).

Kira2 itu lah pendapat tante, sorry yah kalo ada kata2 yang gak berkenan, sama sekali gak bermaksud menyindir siapa pun juga, “peace ah”

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Love & Relationship

Pasangan Tidak Seimbang

(Q) : Tante, “Janganlah kamu merupakan pasangan yang tidak seimbang..” itu maksudnya gimana? (A) : Kalo kata tante, ya, jangan yang gak seimbang gitu, kalo

Read More »