Tips Memilih Jurusan Kuliah

Q: Auntie,boleh dong kasih tips buat anak sma yang bingung mo pilih jurusan kuliah nantinya


A: Ada 2 hal penting yang musti kamu tentuin dulu pertama kali :

1. Minat dan bakat kamu kira-kira di jurusan apa (bisa dilihat dari hobby atau ikut tes minat dan bakat)
2. Universitas mana yang memungkinkan kamu masuk.

Jadi misalnya minat dan bakat kamu di bidang arsitek, coba kamu liat universitas mana yang jurusan arsiteknya bagus. Kalo misalnya universitas yang ada jurusan yang bagus tsb tidak memungkinkan kamu ke sana (misalnya di luar kota atau biayanya terlalu mahal), maka kamu musti cari alternative jurusan lain yang memungkinkan kamu masuk ke universitas yang ada.

tapi kalo pilihan universitas kamu tidak terbatas lokasi dan biaya, maka tentunya lebih enak untuk kamu bisa tentuin jurusan yang memang kamu mau.

Hem, sepertinya jawaban auntie agak confusing yah? tapi begitulah kira-kira 🙂

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Cari Topik Obrolan

Q : Auntie.. saya takut pas ke rumahnya nanti habis bahan obrolan. Gimana caranya nyari topiknya ya? Biar dia ngga bosen dan ngga diem sama2?

Read More »
Youtube

Cara Nolak Cowok

Gimana cara nolak cowok yang nyatain ke kita, tapi kita gak pengen kehilangan dia sebagai teman?
Auntie akan kasih tau gimana caranya yah dalam Seri Stay at Home with Auntie Ann ini.

Read More »
All About Teen

Umur yang Pas Buat Pacaran

(Q) : Umur yang pas buat pacaran cewek/cowok itu berapa ya tante? (A) : Tergantung mau nikahnya umur berapa, dan pacaran mau berapa tahun. Dari

Read More »