Tips Wawancara Kerja

Q: Tan gmn sih caranya kalo ada wawancara kerja atau kegiatan biar diterima? nge-jawabnya harus kayak gimana? Coba share dong tan


A :

1. Penampilan : penampilan harus sesuai dengan bidang yang kamu sedang wawancara, kalo wawancara kerja berarti harus memakai pakaian kerja (jangan pakaian santai), kalo wawancara kegiatan berarti harus berpakaian sesuai kegiatan tsb.

2. Knowledge : dalam hal ini kamu musti tau pekerjaan/perusahaan atau kegiatan apa yang sedang kamu “lamar”. Jangan datang wawancara tanpa kamu tau apa yang sedang mereka cari.

3. Jawab semua pertanyaan dengan mantap. Jangan keliatan ragu-ragu. Hindari kata “mungkin” “sejujurnya” “barangkali”. Kalau kamu memang tidak tahu jawabannya, jawab saja “tidak tau”

4. Antusias : Jangan keliatan seperti kamu mau-mau engga-engga gitu. Harus terlihat kamu tuh ingin banget bisa bergabung di sana. Orang tidak akan tertarik untuk terima orang yang ikut wawancara hanya sekedar coba-coba.

5. Attitude : Sikap yang baik juga sangat menentukan kamu keterima atau tidak misalnya sopan, percaya diri, rendah hati, jujur.

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Cinta yang Egois?

Q : Auntie, kenapa ya saat dia jadi milikku, tapi aku malah mengabaikannya dan seakan-akan ingin ngelepasnya & setelah dia udah bukan milikku, aku ingin

Read More »