Menolak Teman Datang ke Rumah (bag ke-2)

Q: Aku ga suka bukan karena gak ada alesan nih Tan. Tapi, dia tuh bikin nama samaran buat aku, dan dia suka ejek ejek aku pake nama samaran itu. Ngejeknya bikin sakit ati banget, lalu bukan cuman sehari dua hari ngejeknya, tiap hari selama 8 bulan dong tan


A : Wah, ini udah masuk kategori bullying.
Kalo kamu betul-betul tertekan sama masalah ini, kamu perlu lapor ke pihak sekolah yang memang bisa dipercaya untuk menangani masalah ini. Paling bagus kalo ortu kamu ikut menghadap ke pihak sekolah.

Oya, ini soal yg kamu mau nolak dia datang ke rumah kan?
Nah, kamu musti berani menunjukkan sikap, kalo kamu gak suka dengan perbuatan dia. Jangan terus menempatkan diri sendiri jadi korban dan diam aja tanpa berani mengungkapkan perasaan.

Tapi kamu musti jelas kalau kamu gak suka dengan sikap dia kamu, bukan semata-mata gak suka ke orangnya. Kamu bisa ngomong langsung ke orangnya, bisa juga lewat teman kamu yang lain.

Kamu juga boleh bilang kalo kamu gak mau dia ke rumah kamu, kalo sikapnya masih kaya gitu. Biar dia juga tau kalo kamu bisa menunjukkan sikap.

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Family

Valentine – Our Story

“Mom, who is your valentine?” Ini pertanyaan diajukan oleh anak bungsu saya yang kelas 3 SD di Hari Kasih Sayang. Valentine Day. Saya lebih suka

Read More »
Blog

Story of A Miracle

Someone asks me about miracle happened in my life. Saya sempet merenung berhari-hari untuk jawab pertanyaan itu, bukan karena saya gak punya cerita tentang miracle,

Read More »