Suka Dengan Sepupu (2)

Q: Auntie, udah 3 tahun aku suka sama sepupu sendiri, walaupun emang dia sepupu yang jauh banget, tapi kan tetep aja sepupu. Udah coba move on berkali-kali tapi tetep aja gagal. Sampe-sampe di sekolah kita dibilang “sepupu rasa pacar”. Aku ngejauh dia deketin terus makanya susah menghindar. Duh, cara move on yang ampuh gimana ya?


A : Wah, kamu satu sekolah yah sama dia? memang lebih susah yah kalo gitu.

Cara paling ampuh tuh kalo kamu udah deket sama seseorang yang lain, pasti otomatis bakal jadi jauh sama dia :-).

Tapi sebetulnya, yang paling penting adalah ditanamkan kesadaran penuh di dalam pikiran kamu maupun dia, kalau kalian itu adalah saudara. Jadi rasa sayangnya itu harus berbeda sama sayangnya pacar. Kalau sementara ini kamu/kalian masih terjebak sama rasa sayang yang salah, musti ada pembicaraan terbuka di antara kalian berdua.

Kamu musti terus terang sama dia kalo kamu tuh merasa kaya punya rasa sayang yang gak betul, dan kamu gak mau itu terjadi. Nah, kalo dia selama ini cuma nganggap kamu betul2 sepupu, pasti dia akan jadi gak nyaman, dan bakal mulai jaga jarak, Tapi itu bagus juga untuk kamu move on.

Tapi kalo ternyata dia juga punya perasaan yang sama dengan kamu, maka kalian harus sepakat, selama perasaan itu ada, maka kalian harus jaga jarak dulu. Mungkin awalnya bakal kerasa susah banget, bahkan malah jadi kangen yang menjadi-jadi karena kalian merasa sama2 berjuang, tapi ya  harus terus bertahan, sampe perasaan itu hilang.

Berusahalah untuk kamu juga punya teman dekat cowok yang lain, bukan sebagai pacar atau gebetan, tapi untuk jadi sahabat juga boleh, jadi kamu gak tergantung sama dia terus juga.

semoga berhasil yah

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Blog

Love Story 2

Kisah ini adalah flashback, terjadi di jaman saya sekolah. Jadi ceritanya, waktu SMP saya punya temen cowok, kita sekelas dari sejak kelas 1, dan kemudian

Read More »