Stuck di airport

 

Senin, 24 Agustus 2015

10.30

Stuck di airport!

Baru kali ini saya ngalamin yg namanya stuck di airport. Memang sih gak separah Tom Hanks di film The Terminal, tapi tetap bingung aja kalo gak ada kepastian‎.

Jadi, hari ini hrsnya saya terbang dr Shanghai menuju Hongkong dengan flight jam 13.00. Udah sejak jam 10.15 saya sampai di airport. Berangkat dr hotel agak pagi karena hujan deras, jadi percuma juga krn gak bisa jalan kemana2. Mendingan breakfast aja di airport setelah beres check in.

Udah 3 hari di shanghai dan hujan terus setiap hari. Untung hujannya gak deras jadi masih bisa lah pergi jalan pake payung kemana2.

Sesampai di counter check in, boro2 bisa setor luggage, semua counter ditutup karena penerbangan di delay. Sejak pagi katanya gak ada penerbangan yg masuk ke shanghai karena cuaca yg buruk. Memang kalo liat ke langit, gak keliatan sedikitpun warna birunya, krn semua ketutup kabut.

Yang mulai bikin bingung adalah mereka gak bisa kasih info kapan penerbangan akan dimulai lagi. Makin stres lagi waktu denger pesawatnya gak ada, semua masih ada di hongkong krn dilarang terbang di shanghai.

Kalo saya cuma berdua sama suami, separah2nya kita bisa nongkrong di aiport sampe malam sekalipun, krn seharusnya kalo mereka delay pesawat sampe keesokan harinya, pihak penerbangan harus kasih kita hotel di airport sini. Paling kita jadi rugi hotel 1 malam di hongkong ( gak rela juga sih sebenernya). Cuma kali ini saya bawa papa mama mertua, dan mereka udah gak terlalu kuat lagi nunggu terlalu lama. Jadi akhirnya saya berdoa aja, dan percaya sih kalo Tuhan itu selalu atur yg terbaik buat saya.

‎15.00

Luntang lantung di airport, gak jelas nasib hari ini gimana. Saya liat antrian untuk ganti jadwal penerbangan ke hari besok udah puanjaaaanggg banget. Tp kalo saya ikutan, malah bingung hrs cari sendiri hotel malam ini. Blm lagi airport jauh banget dr central, lbh dr 1 jam. Jadi saya putusin untuk nunggu aja kabar selanjutnya

Waktu bolak balik depan counter check in, diem2 saya denger kalo ada penerbangan jam 16.30 dibuka, utk flight yg seharusnya jam 11.00. Krn banyak yg sudah cancel, maka kalo kita coba antri di counter waiting list, mungkin bisa dpt. Wuuihhh, langsung saya menuju ke sana, dan udah ada cukup byk orang yg antri. Akhirnya dpt juga no waiting list. Duhh… semoga kebagian deh pesawat jam 16.30.

16.00

Hiks, ternyata gak kebagian nih flight 16.30. Katanya ntar jam 18.30 suruh balik lagi, itu pun baru nanya penerbangan jam 20.00.  Terpaksa nunggu lagi deh…

Tp bersyukur (tetep hrs bersyukur) karena kita dikasih voucher makan sebesar CNY 300 (kira2 rp 660.000). Jadi sambil nunggu, kita makan2 deh, habis2in kupon makanan itu hehehe.. sambil nunggu, saya bisa nulis blog ini, jadi tetap produktif, cieeee

‎18.00

Yesssss!!!! Akhirnya dapet j‎uga pesawat nih, walaupun jam 19.45, fiuhh. Yang penting udah dpt kepastian, akhirnya bisa berangkat juga.

Ternyata setiap menit itu jadi kerasa berharga banget.  Skr udah boarding, jadi saya musti udahan dulu nulisnya.

Pokoknya apapun yg terjadi hari ini, Praise The Lord, He is good all the time.

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baper Sama Cowok Idaman

Q : Di sekolah aku ada cowo yang jadi idamannya para cewe tapi dia cuek terus juga beda keyakinan sama mayoritas anak-anak di sekolah Awalnya

Read More »