Trauma Jatuh Cinta

(Q) : Salah gak kalau trauma jatuh cinta gara-gara ngerasa sering disakitin terus?


(A) : Gak salah tapi gak bener juga.

Gak salah karena siapa sih yang gak trauma kalo disakiti berkali-kali? Kecuali yang hatinya memang sekeras batu dan sedingin es.

Tapi gak bener juga kalo jadi trauma jatuh cinta, yang artinya gak mau dan gak berani jatuh cinta lagi.

Pengalaman tersakiti harusnya jadi pelajaran buat lebih pintar dan bijak dalam hal jatuh cinta. Mungkin dulu sering disakiti karena memang terlalu mudah jatuh cinta atau gak penah pikir panjang, sehingga jatuh cinta pada orang yang salah.

Jatuh cinta itu soal perasaan, tapi bukan berarti pikiran kita gak dijalankan. Jadi sebelum kita sungguh-sungguh menyerah dengan jatuh cinta pada seseorang, cobalah untuk pake pikiran kita juga, berdasarkan pengalaman dan juga nasehat-nasehat orang yang lebih bijak dan lebih pengalaman, sehingga kita gak perlu gagal lagi waktu jatuh cinta. Paham?

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kunci Berhasil LDR

Q: Hi Auntie Ann , Kita pacaran udah 2 tahun, terus kita terpisah karena saya uda selesai kerja di xxx dan harus pulang ke yyy,

Read More »
Love & Relationship

PHP itu sebenernya apa sih?

Q : Tante aku bingung nih.. Php (pemberi harapan palsu) itu sebenernya apa sih? Soalnya, banyak org yang kadang cuma gara” dibaekin ato diramahin ama

Read More »