Story of A Miracle

Someone asks me about miracle happened in my life.

Saya sempet merenung berhari-hari untuk jawab pertanyaan itu, bukan karena saya gak punya cerita tentang miracle, tapi karena saya bingung, apa yang musti saya ceritakan. Mungkin ekspektasi orang-orang mengenai miracle itu terlalu tinggi, bahkan kadang harus yang bikin heboh dan bikin tercengang orang-orang yang mendengarnya.

Buat saya pribadi, setiap kali saya melihat suatu hal, yang mungkin buat orang lain itu hal yang udah sangat biasa banget, justru seringkali tiba-tiba saya menyadari, bahwa sebetulnya itu adalah sebuah keajaiban.

Misalnya, waktu saya lihat anak-anak saya yang sudah mulai besar, malahan tinggi dan beratnya sudah melebihi saya, dan kemudian saya ingat kalo dulu mereka ada dalam perut saya, dan saya bawa kemana-mana selama 9 bulan. Betapa kecilnya mereka waktu ada dalam genggaman kedua tangan saya, dan sekarang sudah sebesar ini? That’s amazing, they are a miracle to me.

Terus juga waktu saya lihat orang-orang di sekeliling saya, teman-teman yang biasa ketemu atau chat setiap hari, dan mereka begitu care pada saya dan keluarga, lalu saya ingat bagaimana pertama kali saya ketemu dengan mereka, pertama kali kenalan dan  ngomong, dan gak disangka-sangka sekarang bisa jadi bagian dari hidup saya setiap hari, that’s amazing too, they are a miracle to me.

Juga ketika ada orang yang saya cintai sedang tidur lelap di samping saya, suami, atau kadang mama dan papa, lalu saya perhatikan nafas mereka yang teratur, kemudian saya mulai berpikir, gimana kalo ada salah satu syaraf yang konslet, atau tiba-tiba jantungnya berhenti berdetak, atau salah satu organ berhenti bekerja? Lalu saya terkagum-kagum dengan bagaimana Tuhan bisa bikin seluruh yang ada di dalam manusia itu bekerja dengan baik, that’s amazing. Dan kemudian saya sangat bersyukur kalau mereka masih ada bersama-sama sampai hari ini, that’s a miracle to me.

So, miracles happen everyday in our life actually, people just don’t realize it.

Bagaimana dengan miracle yang “engga biasa” dan bikin kita terheran-heran? Tentu ada juga dong, sabar, nanti pasti saya akan cerita juga dalam kisah miracle selanjutnya.. just wait and be amazed!

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pacar Yang Pasif

Q : Tante, pacar aku tuh orangnya pasif. Jarang dia yang duluan berusaha ketemu aku, kayanya selalu harus aku yang minta ketemu, atau minta dia

Read More »