Sekelas Dengan Mantan ( 2 )

( Q ) : Tante bagaimana dengan 2 orang mahasiswa kuliahan yang akan sekelas sampai wisuda. Dulu pacaran saling menyayangi tapi sekarang seperti 2 orang yang tidak pernah kenal. Dan salah satu dari mereka sudah punya pacar baru lagi saya capek kelihatan tegar dan bahagia sebenarnya saya sedih. Semoga tante bisa kasih saran 🙁


( A ) : Cara paling efektif adalah kamu juga punya pacar lagi. Biasanya waktu kamu jatuh cinta, maka perasaan yg dulu itu kaya vanish seketika.

Tapi selama belum ada calon, pertama-tama kamu musti berhenti berharap sama dia dan merelakan dia pacaran sama orang lain.

Habis itu coba fokusnya dialihkan, jangan urusan pacaran, tapi misalnya fokus ke kuliah aja sama kegiatan lain. Bikin target nilai dan kelulusan, sama ini kesempatan kamu berteman dengan sebanyak-banyaknya orang. Kalo pacaran kan kesempatan kamu kenalan dan berteman sama orang lain jadi terbatas. Terus coba gabung dengan komunitas yang bisa ngembangin kemampuan kamu, hobby atau apapun, dan yg bisa kenalan sama banyak orang baru.. Siapa tau tiba-tiba kamu kenal dan jatuh cinta sama orang lain di luar sana.

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Main Geng-gengan

Q : Auntie kenapa jaman sekarang mau cewek atopun cowok mainnya geng geng gituan, dan aku sebagai orang yang netral pengen masuk tapi sulit banget.

Read More »