Positive Points Nikah Muda

(Q) : Auntie bisa gak kasih beberapa point biar si cowok bisa terbuka pikirannya kalo sebenernya nikah muda itu banyak sisi positivenya. Aku mau nikah di usia muda


(A) : Eh, nanti dulu, nikah muda versi kamu itu usia berapa yah? Soalnya kalo auntie pribadi, bakal sulit juga kasih point positif kalo ternyata nikahnya “kemudaan” menurut versi auntie. At least kalian berdua sudah harus cukup dalam pendidikan, dan cowok kamu sudah harus mandiri dan punya penghasilan sendiri. Kamunya sendiri harus sudah siap secara mental untuk jadi istri dan ibu buat anak-anak kalian.


(Q) : Umurku 19 pacarku 20 kita beda setahun tante. Sekarang pacarku lagi ikut pendidikan di Jepang dia akan balik ke indo sekitar umur 22, aku ingin nikah muda. Point positive dair nikah muda di usia aku & pacarku apa tante? Aku sekarang lagi belajar ngelola usaha orangtua sparepart motor.


(A) : Wah, kalo menurut tante sih, nikah umur 22 thn itu masih kemudaan. Hehehe.., tapi yang penting, kalian berdua udah siap secara mental dan juga sudah mandiri dari segi penghasilan. Jangan cuma kamu sendiri yang siap , tapi pacar kamu gak siap. Nanti akan jadi masalah setelah menikah.

Nah, point positivenya ada juga buat nikah muda itu, antara lain :

– kalian masih punya cukup waktu untuk menikmati pernikahan berdua tanpa anak dulu. Kalo udah berumur kan dikejar target untuk segera punya momongan pastinya.

– waktu untuk saling menyesuaikan diri antara suami istri setelah menikah juga cukup banyak, kalau segera punya anak kan, tambah banyak lagi hal yang harus disesuaikan.

– Kalau nanti memutuskan sudah waktunya punya anak, maka fisik kalian masih kuat, terutama setelah punya anak itu fisik dan mental juga akan lelah karena sering begadang, dll.

– Waktu kerja untuk menafkahi anak-anak juga cukup panjang, sehingga anak-anak terjamin untuk bisa sekolah tinggi.

– Nah, kalau anak-anak sudah dewasa dan mandiri, kalian masih cukup muda, untuk dapat lanjut menikmati hari-hari berdua.

Mungkin itu deh beberapa point positive nya.

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Blog

Tante kenapa bikin ask.fm?

Hem… awalnya karena suka gemes kalo lihat jawaban para teenagers, rasanya suka pengen ikutan comment sebagai orang dewasa. Kan jalan pikiran orang dewasa suka beda

Read More »

Am I Blessed?

Tadinya saya mau tulis judulnya “I AM BLESSED” tapi ntar dikira sombong. Inilah sharing hasil perenungan saya beberapa hari ini : Beberapa hari yang lalu

Read More »