Bolehkah kita kecewa pada Tuhan?

Q : Maap numpang nanya Auntie… sebenarnya boleh ga sih kita merasa kecewa pada Tuhan? makasih .. 🙂


A : Marah, kecewa, sedih, sakit hati itu adalah perasaan. Kalo kita manusia, tentu aja kita bisa ngalamin perasaan itu, kan bukan robot. Nah, tp inget, manusia juga punya akal budi dan kehendak bebas, jadi sebenernya kita bisa ambil keputusan, apa kita mau terus pilih hidup dalam kekecewaan, kemarahan, atau kita mau segera keluar dr perasaan itu.

Terlepas dr orang itu religius atau engga, semua bisa kok ambil keputusan utk berhenti kecewa. Banyak orang yg gak kenal Tuhan, tetap hidup mereka bisa bangkit dan lepas dr kekecewaan. Cuma bedanya, utk org yg percaya Tuhan, dia punya pengharapan dan keyakinan kalo dia bisa lepas dr perasaan buruk itu bukan cuma dengan kekuatan sendiri, tp ada kekuatan Tuhan di saat kita sebagai manusia udah ngerasa gak mampu lagi.

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Quality Time

Makin besar anak-anak makin susah cari waktu untuk pergi makan bersama sekeluarga. Mereka kuliah, sekolah, bikin project, aktivitas dari pagi sampai malam. Kalau weekend mereka

Read More »