Orang Iri Karena Kita Berprestasi

Q : Auntie… jadi gini (bukan sombong ya) kan aku dapat ranking 2 umum. Nah pas hari ini tuh yang rank umum gitu dapat penghargaan. Nah, pas dipanggil ternyata aku jadi rank 1 umum. Nah… terus kan aku punya grup kelas, nah di grup kelas ada wk aku. Terus teman aku ada yang ngomong “Bu, kenapa saya rank 1 umum. Bukannya saya rank 2 umum ya??” Gak tau kenapa aku ngerasa dia kaya nyindir aku… iya sih aku salah ga boleh nethink sama orang. Tapi aku ngerasa dia kaya nyindir aku banget… kaya dia ga seneng kalo aku rank 1.. menurut auntie gimana??


A : Kalo kita berprestasi, atau jadi lebih baik, kadang ada aja sih orang yang gak suka. Ada yang terang-terangan, ada yang cuma disimpan dalam hati. Sebaliknya, kalo misalnya kita jatuh juga, ada aja orang yang senang, bisa terang-terangan, bisa dalam hati.

Nah, kita gak usah terlalu peduli sama apa pendapat atau pikiran orang, kalo hal itu engga membangun kita. Kalo ada yang mengkritik kita dan itu membangun, itu boleh kamu pikirin supaya kita jadi lebih baik. Tapi kalo perkataan orang cuma berisi kebencian atau iri hati, itu mah bener2 gak usah dipikirin.

Mungkin aja sih, temen kamu itu gak bermaksud nyindir kamu, tapi kalo misalnya nyindir pun, ya biarin aja, artinya dia berjiwa kecil. Jangan sampe kebahagiaan kamu dicuri sama hal-hal yang gak penting. Ok?

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baper Didekati Cowok

Q : Auntie, kan dulu aku pernah deket sama cowo tapi aku abaikan, terus sekarang cowok itu dateng lagi dan udah 1 mingguan kita chat-an.

Read More »