Never Complain – 28 January 2016 (diary)


Tadi pagi saya dengar kisah tentang seseorang bernama William…. (lupa last name nya). Beliau menderita penyakit…. (lupa karena susah namanya) yang menyebabkan lambat laun tubuhnya mengalami kelumpuhan total. Akhirnya hanya tinggal 2 jari aja yg berfungsi. Yang mengagumkan dari William ini adalah 4 komitmennya yg menginspirasi banyak orang :

1.  Never complain

2.  I will always make my family happy

3.  I will count my blessings

4.  I will make opportunity to be a blessing so God will be glorified.

Kita dalam keadaan normal aja kayanya sulit untuk bisa melakukan hal tersebut. Apalagi masalah never complain itu.

Hari ini hampir aja saya nulis diary yang isinya ngomel-ngomel. Mulai dari siang ada aja yang bikin saya kesel. Hem, akhirnya sore sempet juga sih telepon my hubby, khusus buat curhat ngomel-ngomel. Untungnya dia pengertian dan mau dengerin, jadi beres ngomel-ngomel, hati saya jadi plong karena berasa ada orang yg pengertian sama saya. Padahal dia gak ngomong apa-apa sih, cuma dengerin aja. Hem.. that’s why I love him even more heheh.

Tapi intinya, saya diingatkan untuk jangan suka mengeluh lah. Kalo kesel, ntar jadinya marah-marah ke anak-anak, padahal I want to make my family happy. Lebih baik counting my blessings, terus juga  bisa jadi blessing buat orang lain.

 

  1. Saya tutup hari ini dengam ucapan syukur, karena bisa kumpul sama keluarga dan semua dalam keadaan sehat

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Malu Karena Pendek

Q: Tan, aku tuh pendek. Aku perempuan, umur aku 14 tahun, tapi  tinggi aku berapa coba? Ah palingan juga cuma 153 cm lah, Tan. Pendek

Read More »

Perasaaan vs Pikiran

( Q ) : Tan, gimana cara terbaik menurut tante menyeimbangkan hati dengan rasional? Aku tipe orang yang baik dalam pengendalian diri dalam artian aku

Read More »

Baper Didekati Cowok

Q : Auntie, kan dulu aku pernah deket sama cowo tapi aku abaikan, terus sekarang cowok itu dateng lagi dan udah 1 mingguan kita chat-an.

Read More »