Menghadapi Teman Yang Datang Saat Butuh Saja

( Q ) : Tanteee menurut tante gimana aku harus bersikap kalo punya temen yang kalo dateng pas butuh doang? Jujur pasti kesal kan tapi kalo misal kita ga bantu dia , dia bikin kita di musuhin semua nya. Gimana tuh tante?


( A ) : Gini nih… Pada prinsipnya kan kita tuh hrs berteman dengan byk orang. Tp kalo versi tante, temen tuh bisa dibagi 2 :

1. Lingkaran dalam : temen2 yg bisa saling membangun, memperhatikan, sayang dan care sama kita.
2. Lingkaran luar : selain yg no. 1

Buat yg no 1, kamu bisa lakuin apapun buat mereka seperti kita thd saudara sendiri.

Nah buat yg no 2, tetap kita selalu bantu mereka kalo memang kita bisa bantu. Tapi anggap aja kamu lagi menabur kebaikan. Jangan mengharapkan mereka balas atau ingat kebaikan kamu. Pikirin kalo kamu menolong atau berbuat kebaikan seperti untuk Tuhan. Kalo kita pegang prinsip ini, maka waktu kita bantu temen yg gak tau budi itu, kita gak akan sambil kesel atau ntarnya jadi kecewa.

Ingat aja, kalo Tuhan yg menghitung kebaikan kamu, dan suatu saat kamu pasti menuai kebaikan kamu lewat orang lain.

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pacaran Beda Agama ( 2 )

Q : Auntie, kalo pacaran sama beda agama.. misalnya kristen sama katolik boleh ga? A : Ini auntie pernah jawab duluuuu, sekarang auntie jawab lagi

Read More »