Menunda Menikah Demi Karir

(Q) : Auntie, perempuan yg menunda untuk menikah (mau nikahnya umur 35 keatas) karena mengejar karir di kantor dan penghasilan tinggi itu salah nggak? gmn pandangan auntie tentang ini? dan..kenapa rata2 di korea, jepang itu sesuatu yg wajar klo orng mulai menikah & berkeluarga umur 35-40?


(A) : Di negara maju memang banyak wanita yang menikah di usia 40 tahun ke atas. Biasanya karena gaya hidup dan pola pikir yang sudah berubah. Banyak dari mereka yang lebih enjoy berkarir dibanding hidup berumah tangga. Banyak dari mereka juga yang memutuskan untuk hidup sendiri, lebih bebas, lebih enjoy. Ataupun kalau berkeluarga, gak sedikit yang memutuskan untuk gak mau punya anak.

Nah, kalo pendapat auntie pribadi, boleh aja mengejar karir, tapi jangan kebablasan juga, karena kalo memang kita berencana menikah dan punya anak, usia terbaik untuk melahirkan anak itu adalah sampai 35 tahun. Karena setelah itu kondisi fisik wanita akan cepat menurun. Mungkin itu saja sih pertimbangannya.

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pacaran Beda Agama ( 2 )

Q : Auntie, kalo pacaran sama beda agama.. misalnya kristen sama katolik boleh ga? A : Ini auntie pernah jawab duluuuu, sekarang auntie jawab lagi

Read More »
All About Teen

Pacaran “Backstreet”

(Q) : Tan, aku dilarang pacaran sama ortu soalnya katanya masih SMA blm boleh. Tapi diem2 aku dah pacaran. Sebaiknya gimana ya? Apa aku mending

Read More »