Menghadapi Mama yang Emosian

Q : Tante, mama aku tuh orangnya kalo emosi semua orang diajak ribut sampe akhirnya dia bisa teriak-teriak dan ngeluapin semua emosinya baru akhirnya tenang/hepi lagi. Bulan lalu, mamaku pergi sama teman-temannya & selama 2 minggu jadi sabar banget. Jadi kenapa ya mama aku emosian? Apa karena stress di rumah terus? Gimana cara ngadepin mama kaya gitu?


A :  Kalo orang suka marah atau emosian itu macem-macem sih penyebabnya. Bisa emang sifatnya seperti itu, bisa juga karena tekanan sehingga stres dan mengganggu emosinya.

Kalo mama kamu itu dari sejak dulu udah suka emosian, artinya itu memang sudah sifatnya. Biasanya tergantung sekali dengan keadaan sekelilingnya. Kalo suasana enak, maka dia gak emosi, dan sebaliknya.

Tapi kalo mama kamu itu emosi hanya di waktu-waktu tertentu, mungkin karena mama sedang menghadapi tekanan, jadi kamu harus coba untuk lebih mengerti, walaupun mungkin dia gak cerita, tapi seenggaknya di saat-saat itu kamu musti lebih bisa jaga sikap dan perkataan kamu supaya gak menambah tekanan ke mama kamu. Sabar yahh.

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Main Geng-gengan

Q : Auntie kenapa jaman sekarang mau cewek atopun cowok mainnya geng geng gituan, dan aku sebagai orang yang netral pengen masuk tapi sulit banget.

Read More »