Pacaran Beda Agama ( 2 )

Q : Auntie, kalo pacaran sama beda agama.. misalnya kristen sama katolik boleh ga?


A : Ini auntie pernah jawab duluuuu, sekarang auntie jawab lagi yah, ini bukan masalah boleh atau engga, dan juga bukan masalah selama pacaran aja :

1. Masalah sebenernya bukan waktu pacaran, tapi setelah married.Kalo beda kepercayaan pasti banyak perbedaan prinsip hidup, itu akan mempersulit dalam menghadapi masalah bersama-sama. Perlu toleransi yang terus menerus, dan itu akan jadi masalah juga. .Jadi kalo kata auntie, penting banget dapat pasangan yg seiman, supaya dalam mengarungi hidup berumah tangga akan lebih mudah.

2. Kalo di indonesia, blm boleh juga menikah beda agama. Salah satu musti pindah. Dan kalau pindah, bukan dr keinginan hati sendiri, maka sepertinya gak baik ya.

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Love & Relationship

Ribut di Masa Pacaran

Hari ini entah kenapa tiba-tiba saya ingin membahas masa pacaran. Mungkin karena belakangan saya sering mendengar cerita tentang anak-anak muda yang pacaran, tapi ribut melulu.

Read More »
Blog

Love Story 4

Pagi itu tanggal 22 Desember  2015, saya bangun agak siang, karena memang sedang liburan sekolah. Seperti biasa saya keluar kamar, dan anak-anak semua masih tidur

Read More »
Blog

When Everything Goes Wrong

Sepertinya semua orang pernah mengalami hari dimana segala sesuatu sepertinya jadi kacau, mulai dari 1 hal, terus jadi 2 hal, lama-lama sepanjang hari semuanya kaya

Read More »