Main Geng-gengan

Q : Auntie kenapa jaman sekarang mau cewek atopun cowok mainnya geng geng gituan, dan aku sebagai orang yang netral pengen masuk tapi sulit banget. Pendapat auntie gimana, thanks.


A : Kalo geng-gengan sih dari jaman auntie juga udah ada. Dimana-dimana juga begitu sih kalo kita ada dalam suatu komunitas, sampe di tempat kerja juga begitu. Musti membiasakan diri dan belajar aja gimana supaya kita bisa diterima oleh banyak kelompok (geng).

Maksudnya diterima tuh belum tentu kamu musti masuk dan jadi bagian geng (kelompok) tersebut, tapi artinya keberadaan kamu itu dianggap sebagai “teman” bukan “lawan” dari kelompok itu.

Nah, kalo soal kamu mau masuk suatu geng, tinggal kamu pilih aja mana yang memang orang-orang dan habitnya cocok sama kamu dan bisa membuat kamu nyaman dan berkembang lebih baik di dalamnya. Jadi jangan maksain masuk ke geng yang famous atau asyik keliatannya, kalo kamu ternyata gak nyaman ada di antara mereka.

Justru yang penting itu, kamu lihat siapa temen-teman kamu yang ada sekarang ini, yang memang cocok dengan kamu, dan sebenernya inilah kelompok kamu. Walau mungkin kelompok kamu sekarang gak sebeken atau sekeren geng lain, tapi kamu musti genggam dan hargai apa yang kamu punya sekarang. Inilah geng kamu sebenernya.

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Family

Valentine – Our Story

“Mom, who is your valentine?” Ini pertanyaan diajukan oleh anak bungsu saya yang kelas 3 SD di Hari Kasih Sayang. Valentine Day. Saya lebih suka

Read More »

Berencana Tidak Naik Kelas

Q: Selamat malam auntie, maaf kalau mengganggu. Jadi gini auntie. Aku ini masih kelas 10 dan walaupun sekolahku sekolah favorit yang isinya anak pinter, nilaiku

Read More »
Blog

Tante kenapa bikin ask.fm?

Hem… awalnya karena suka gemes kalo lihat jawaban para teenagers, rasanya suka pengen ikutan comment sebagai orang dewasa. Kan jalan pikiran orang dewasa suka beda

Read More »