Ibu Rumah Tangga Hendak Melanjutkan S2

(Q) : Menurut Auntie,orang yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga perlu nggak sih lanjut kuliah S2? Meskipun sebelum dan sesudah lulus S2 nya tetap jadi ibu rumah tangga?


(A) : Kalau masih punya semangat untuk belajar dan punya kesempatan, itu bagus banget, auntie salute deh. Karena jenjang pendidikan itu bukan sekedar hanya untuk menuntut ilmu saja, tapi untuk membentuk pola berpikir seseorang. Semakin tinggi jenjang pendidikan, maka pola berpikir, cara pengambilan keputusan, dll juga akan berbeda. Itu akan berguna juga dalam kehidupan sehari-hari.

Nah, yang perlu dipertimbangkan adalah waktu dan prioritas saja. Sudah pasti kuliah S2 akan banyak menyita waktu, baik untuk perkuliahannya maupun tugas-tugas yang dikerjakan di rumah. Kalau sampai itu mengganggu kewajiban sebagai ibu rumah tangga, maka sebaiknya ditunda dulu saja. Keluarga tetap jadi prioritas.

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Youtube

Karir vs Ibu Rumah Tangga

Setelah menikah, wanita itu lebih baik berkarir atau jadi ibu rumah tangga?Kalau mau tetap bekerja, kira-kira pekerjaan apa yang cocok?Mungkinkah kembali berkarir di kemudian hari?

Read More »
Blog

Love Story 4

Pagi itu tanggal 22 Desember  2015, saya bangun agak siang, karena memang sedang liburan sekolah. Seperti biasa saya keluar kamar, dan anak-anak semua masih tidur

Read More »