Dating Sama Mantan

Q : Auntie 🙁 mau cerita boleh ya. Aku udah bener-bener bingung nih mau tanya ke siapa lagi 🙁 . Aku F, 17 thn. dekat dengan kakak kelas. Entah harus menyebut kedekatannya gimana, awalnya cuma temen, tapi kesininya ada bapernya juga tapi gitu gitu aja, ga pernah bahas lebih jauh. Seperti tahu sama tahu saja. Suatu hari, dia ngajak nonton Finding Dory. Saya mengiyakan, karena kebetulan saya juga menginginkannya. Namun pada hari H, dia mengatakan dia tidak bisa. Ya sudah, tidak masalah bagi saya. Namun malamnya, dia jujur pada saya bahwa dia baru saja noton film yang sama dengan mantannya. Saya bingung menilai perbuatan dia :”) salah atau engga. alasannya, katanya, karena dia ingin memperbaiki hubungannya yang sempat terputus dengan mantannya (bukan balikan), dan dia rasa itu adalah saat yang tepat karena ternyata mantannya ngajak dia noton. Hmm :”) saya harus gimana terhadap dia, Auntie? :”)


A : Kalo menurut pendapat auntie, sepertinya dia belum sepenuhnya move on ya.
Walaupun dia sekarang lagi deket sama kamu, mungkin masih ada hal yang belum terselesaikan sama mantannya itu sehingga perasaannya belum sepenuhnya free.

Mungkin dia gak bermaksud balikan, cuma ada yg hal yg musti dia lakuin supaya perasaannya bisa beres gitu.

Kalo saran auntie, mumpung kamu belum jadian sama dia, kamu bisa sambil liat juga kesungguhan cowok ini ke kamu. Kalo dia memang suka sama kamu, lebih daripada ke mantannya, maka dia pasti sih gak akan balikan sama mantannya. Terus harusnya dia juga males lah buat ketemuan lagi atau nonton, apalagi berduaan.

Kalo dia bilang kemaren untuk cuma jaga hubungan baik, bisa aja dia juga lagi mau testing perasaan dia ke mantannya. Nah kalo sejak itu dia gak ketemuan-ketemuan lagi sama mantannya, artinya dia udah mulai bisa move on. Tapi kalo terus, setelahnya ada lagi pertemuan-pertemuan dan chatting2an, maka kamu mending jangan terlalu berharap dulu sama dia. Yang pasti jangan jadian dulu kalo dia dan kamu belum yakin sama perasaan masing-masing.

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

All About Teen

Teman di saat butuh saja

(Q) : Auntie, kalau aku udah ngerasa gak cocok sama sifat orang dalam berteman karena ngerasa dia datang di saat butuh aja.. menurut auntie aku

Read More »
Blog

Love Story 2

Kisah ini adalah flashback, terjadi di jaman saya sekolah. Jadi ceritanya, waktu SMP saya punya temen cowok, kita sekelas dari sejak kelas 1, dan kemudian

Read More »
Blog

Love Story 1

Cerita ini adalah flashback, terjadi berpuluh2 tahun yang lalu (kesannya dah tua banget skr). Waktu itu saya baru jadi teenager alias ABG. Entah krn didikan

Read More »
Blog

Love Story 4

Pagi itu tanggal 22 Desember  2015, saya bangun agak siang, karena memang sedang liburan sekolah. Seperti biasa saya keluar kamar, dan anak-anak semua masih tidur

Read More »