Bagaimana Mendapatkan Teman yang Baik?

Q : Tan, gimana yah cara dapetin teman yang benar-benar mau jadi teman baik? Yang gak bermuka dua, yang gak datang kalo pas ada butuhnya aja, yang selalu ada pas kita butuh?


A : Teman yang seperti kamu maksud itu gak banyak lho. Mungkin dalam hidup kamu, kamu cuma akan mendapatkan sedikit teman yang seperti itu, atau ada orang-orang yang malah gak pernah dapat teman seperti itu seumur hidupnya.

Nah, langkah pertama kalau kamu mau dapat teman seperti itu adalah jadilah terlebih dahulu teman seperti itu buat orang lain. Jadi coba kamu perhatikan, kira-kira sekarang ini dari teman-teman yang ada, mana yang kamu merasa cocok, kamu bisa nyaman untuk ngobrol dan ada dekat dia, yang bisa saling membangun. Terus kamu yang mulai jadi teman yang baik buat dia, jangan bermuka dua, jangan datang pas kamu merasa butuh atau in the mood aja.

Bahkan kalau bisa, kamu bersikap seperti itu ke semua teman-teman kamu. Pasti suatu saat dari mereka ada yang akan menyadari kalau kamu tuh adalah teman yang baik, dan mereka memilih kamu jadi teman baik mereka juga.

Dan tante percaya sih, kalo kamu lakukan itu ke teman-teman kamu, pasti Tuhan juga akan kirimkan ke kamu teman-teman yang akan jadi teman sejati kamu.

Ingat : Perlakukan orang lain sebagaimana kamu ingin diperlakukan.

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Love & Relationship

Menunda Menikah Demi Karir

(Q) : Auntie, perempuan yg menunda untuk menikah (mau nikahnya umur 35 keatas) karena mengejar karir di kantor dan penghasilan tinggi itu salah nggak? gmn

Read More »
Love & Relationship

PHP itu sebenernya apa sih?

Q : Tante aku bingung nih.. Php (pemberi harapan palsu) itu sebenernya apa sih? Soalnya, banyak org yang kadang cuma gara” dibaekin ato diramahin ama

Read More »