Tips Agar Tidak Canggung Di Hadapan Si Doi

Q : Auntie, minta tips dong supaya kita engga awkward sama orang yang kita suka


A : Di depan orang yang kita suka itu, semua orang juga awal-awalnya pasti akan ngerasa awkward sih, serba salah dan gak tau musti ngapain yang bener.

Nah, beberapa tips biar gak terlalu parah grogi / awkwardnya :

– Kalo kita udah kenal sama orangnya, kalo ketemu kudu nyapa sambil senyum. Jangan diem aja atau pura-pura gak liat. Nyapa duluan aja, soalnya kalo nunggu dia yang nyapa duluan keburu grogi kitanya.

– Kalo pas lagi pergi main bareng sama yang lain, gak usah terlalu sok perhatian atau sok pura-pura cuek. Samain aja dengan yang lain, tapi sekali-kali coba kasih perhatian yang lebih. Sekali-sekali ajak ngobrol ( jangan terus-terusan), tapi jangan sampai engga ngajak ngobrol sama sekali karena ini kesempatan buat jadi akrab.

-Nah, kalo belum kenal sama orangnya…..coba kalo setiap kali papasan, tatap matanya sekilas mata ketemu mata. Tapi bentar aja yah. Tapi kudu tatapan ramah yah, bukan tatapan “melong” kaya mau ngajak ribut. Biasanya itu jadi kode yang bikin dia aware kalo ada yang merhatiin. Biasanya orang seneng aja sih kalo bisa kenalan sama orang baru, apalagi yang dia tau selama ini udah sering tabrakan mata. Moga-moga nanti akhirnya bisa kenalan dan berlanjut yah.

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Blog

Imlek – My Story

Imlek atau Chinese New Year (CNY) merupakan salah satu moment yang penting buat keluarga saya. Keluarga besar saya cukup “totok” untuk merayakannya setiap tahun. Sayangnya

Read More »