Pacaran umur segini (teenager) buat apa yah?

Q : langsung nanya & emang kebetulan lagi mkirin sih tante hhe 🙂 so… pacaran umur2 segini kata tante buat apa? kalo misal udah bisa untuk hubungan serius juga kan sebenernya masih jauh ke *ehm* pernikahan. tapi juga gak bisa dihindari suka sama seseorang umur segini.. kalo cuma buat fun2 juga asa kurang penting :/ thx tan 🙂

A : Pacaran umur2 segini buat apa yah?  Tante dari sejak teenager punya prinsip pacaran itu cuma mau sekali aja, sama orang yang bakal jadi calon suami, jadi selama masa sekolah itu masa-masa “mencari” siapa yang pada akhirnya bakal jadi pacar kita itu. Tapi sama sekali gak ada target buat pacaran selama masa sekolah. Soalnya begitu kita pacaran, kayanya banyak peluang jadi tertutup, kita jadi terbatas untuk bisa kenal dekat dengan banyak orang. Sayang kan kalo ternyata ada orang terbaik yang memang udah disiapkan buat kita, jadi kelewat karena kita udah pacaran sama orang lain.

Tapi di lain pihak, memang masa teenager itu godaan buat punya pacar itu besar. Kenapa coba? Teori dikit nih yah…biar tau juga. Soalnya masa itu remaja mengalami perubahan hormon, jadi emosinya juga bergejolak. Kita bisa tiba-tiba ngerasain cintaaaa banget sama seseorang…sampe rasanya sampe mati kita bakal cinta dia terus…bisa juga tiba2 benci banget, sedih banget, happy banget…gak karu-karuan lah. Tapi sebenernya perasaaan itu biasanya bukan yang sebenernya…nge-fade lah istilahnya mah…Biasanya itu gak bertahan lama…bisa cuma seminggu, sebulan, lumayanlah kalo setahun. Yang lebih dari setahun itu biasanya bukan lagi ngerasain mabok cinta kaya pertama kali, tapi lebih ke berusaha mempertahankan aja, tapi kadang jadi lelah.

Nah, kalo kamu udah mau bener2 serius pacaran, supaya langgeng, butuh yang namanya kedewasaan. Tinggal di cek aja, kita udah dewasa belum secara mental hehehe.
Kalo pacaran cuma for fun…hem…gimana yah…gak ada yang larang sih, cuma musti siap aja banyak mantan…terus nantinya calon suami/istri kita mau gak terima kita yang banyak mantan? terus artinya kita juga kudu mau dong terima calon suami/istri kita yang punya banyak mantan juga.. biar fair..hehehehehe.

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Stres karena society

Q : Auntie aku suka stress sendiri karna society.‎ A : Maksudnya society = masyarakat / lingkungan kan ya? Nah, biasanya kita stres kalo kita

Read More »
Youtube

Pendiam yang Ingin Gaul

Pendiam, sering gak dianggap, sering gak diajak, dan ingin berubah. Gimana caranya?

Auntie akan berikan saran, apa saja yang musti kamu lakukan.

Read More »