Tidak Nyaman Dengan Teman Dekat

Q : Hai tante, aku mau nanya. Kalo misalnya ada seorang teman dan si teman ini udah menjadi teman lingkaran dalamku, tapi si teman tuh selalu menganggapku sebagai assisten dia, lalu terkadang si teman suka ngomongin teman-teman lain ku di belakang tapi saat di depan mereka, dia pura-pura jadi baik. Aku harus gimana tan?


A : Teman lingkaran dalam itu adalah teman yang betul-betul udah terpilih karena memang kalian itu dalam hubungan pertemanan bisa saling membangun, saling memperhatikan, saling menerima kelebihan dan kekurangan masing-masing, saling bantu.

Nah kalo ternyata selama ini selalu kamu yang bantu dia dan kamu gak merasa nyaman dengan itu, artinya mungkin dia bukan teman yg tepat buat kamu kategorikan teman lingkaran dalam. Kamu bisa pertimbangkan lagi apakah memang betul kamu mau jadiin dia sahabat atau cukup sekedar teman main aja.

Kalo soal dia suka ngomongin teman yang lain di belakang, artinya memang itu kelemahan dia. Kalo memang dia sahabat kamu, suatu saat kamu musti kasih dia nasehat supaya dia bisa berubah, untuk kebaikan dia juga. Kalo dia gak bisa terima, ya tetap kamu musti terima dia kalo emang dia sahabat kamu.

Tapi beda ceritanya kalo akhirnya kamu memutuskan untuk tidak menjadikan dia teman dekat kamu lagi, karena kamu memang ngerasa bergaul dengan dia membawa dampak yang gak baik. Kamu bisa tepatkan dia jadi teman lingkaran luar dan gak usah terlalu ngurusin lagi segala kelemahan dia.

Intinya sih kamu boleh berteman dengan siapa aja, tapi untuk bergaul dekat harus memilih dengan hati-hati dan jangan takut untuk melepaskan siapa aja yang kamu rasa engga membawa dampak yang baik buat kamu. Ok?

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Blog

My Journey – The beginning

Dari sekian kali perjalanan saya, baru kali ini saya tulis jurnalnya, kenapa? Karena baru sekarang saya punya blog hahahaha…! Kalo dalam sebuah buku, maka tulisan saya

Read More »

Dating Sama Mantan

Q : Auntie 🙁 mau cerita boleh ya. Aku udah bener-bener bingung nih mau tanya ke siapa lagi 🙁 . Aku F, 17 thn. dekat

Read More »