Malu “Diejek” oleh Ortu

Q : Tan, jadi gini. Aku tuh orangnya rada tertutup sama ortu. Bukan tertutup gimana sih, tapi kalo misalnya aku lagi suka sama cowo, aku gasuka bilang-bilang sama ortu, abis suka kaya diejekin (dijailin) gitu tan, kaya misalnya “Ohh sekarang kamu suka ini… Ciee… Pah! Ini si dede suka sama ini nih…”. Nah, saya tuh kaga suka digituin tan, makanya saya gapernah cerita sama ortu juga. Nah, jadi gini masalahnya. Ada 1 cowo yg suka sama saya, anggap aja namanya X. X tuh suka sama saya, tapi saya gasuka sama dia. Walaupun gasuka sama dia, tapi saya tetep tanggepin kok chat dr X. Abis kalo ga saya tanggepin tuh kasian juga dianya. Nah, si X tuh tau hari ulang taun saya. Saya bukan geer ato apa, tapi saya gamau kalo si X sampai ngasih bunga / hadiah, soalnya pasti ketauan mami nanti. Lalu saya diejekin. Saya paling benci diejekin. Cara supaya X ga ngasih apa-apa gimana tan?


Q : Nah, tante mau kasih pendapat dari sisi ortu dulu yah. Kebanyakan ortu tuh emang “jail” sih kalo tau anaknya mulai suka atau ada yang suka. Sebenernya mereka bukannya niat mau ngejekin, tapi mereka ikutan berasa excited aja gitu kalo anak remajanya mulai masuk era suka-sukaan. Beruntung ortu kamu cuma iseng, ada juga ortu yang reaksinya tuh malah jadi kaya galak dan langsung protektif gitu, itu malah lebih repot.

Sebenernya kamu tinggal bilang terus terang aja sih sama ortu, kalo kamu tuh gak suka diisengin mereka. Bilang aja gini “Kalo mamah kaya gini, ntar-ntar aku gak akan cerita kalo aku suka sama orang atau ada yang suka ke aku” Biasanya ortu kalo udah diancem kaya gitu, biasanya langsung jadi diem sih..heheheh ( pengalaman pribadi ).

Selanjutnya soal kamu malu dan takut ketauan, gini aja, kamu kan suka chat sama dia, sekali-sekali coba aja curhat soal ortu kamu yang suka isengin dan kamu bilang kamu gak mau ketauan kalo someday ada orang yang kasih hadiah. Bukan bermaksud ngode sih, kamu ceritanya kaya orang lagi curhat aja. Siapa tau dia peka juga masalah ini.

Kalaupun sampai akhirnya dia tetep kirim bunga/hadiah, ya udah aja sih, kalo sampe kamu digodain, kamu bilang terus terang “aku gak suka digodain gini, aku jadi bete” biasanya ortu ngerti kok. hehehe. Bersyukur ada yang mau ngasih hadiah ke kamu, banyak orang yang menanti-nanti lho dikasih bunga/hadiah sama cowok.

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

All About Teen

Tips Supaya Semangat Belajar

(Q) : Auntie, gimana ya caranya supaya kita semangat dalam belajar? (Q) : Harus punya motivasi dulu, baru bisa semangat belajar. Coba pikirin, kira-kira apa

Read More »