Korelasi antara kuliah dengan keberhasilan

(Q): Menurut Auntie ada korelasi antara kuliah dengan keberhasilan seseorang di masa depan gak?

(A): Kalau bicara soal keberhasilan seseorang di masa depan, itu banyak faktornya. Kalau menurut Auntie, faktor yang terutamanya antara lain :

– Karakter (character)

– Cara berpikir (mindset)

– Hubungan dengan orang lain (networking)

– Peluang (opportunity)

– Apa yang dibangun sepanjang umur dia (self improvement).

– dsb.

Nah, kuliah itu jadi salah satu jalan juga untuk seseorang bisa sukses karena itu adalah proses yang memperkaya diri seseorang dalam hal pengetahuan, wawasan, cara berpikir, bahkan membangun hubungan dengan teman-teman di kampus.

Jadi tentu ada korelasi antara kuliah dengan keberhasilan, tapi itu cuma salah satu faktor aja. Masih perlu hal lainnya yang lebih penting lagi seperti yang auntie tulis di atas

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Love & Relationship

Menunda Menikah Demi Karir

(Q) : Auntie, perempuan yg menunda untuk menikah (mau nikahnya umur 35 keatas) karena mengejar karir di kantor dan penghasilan tinggi itu salah nggak? gmn

Read More »

Tips Wawancara Kerja

Q: Tan gmn sih caranya kalo ada wawancara kerja atau kegiatan biar diterima? nge-jawabnya harus kayak gimana? Coba share dong tan A : 1. Penampilan

Read More »