Cara Mengetahui Apakah Seseorang Pasangan Hidup Kita

(Q) : Auntie, bagaimana caranya kita memastikan bahwa dialah pasangan hidup kita?


(A) : Cara paling benar untuk tahu seseorang itu pasangan hidup kita atau bukan adalah : berdoa tanya Tuhan (ini jawaban paling maintream). Untuk tanya Tuhan, tentu kamu harus sering-sering berdoa, selain itu juga perlu dibantu oleh keluarga (ortu) yang berdoa juga, dan kalau memang punya pembimbing rohani, bisa minta bantuan beliau juga untuk bertanya dan mengkonfirmasi apa yang kamu dapatkan dari doa.

Nah itu jawaban yang benarnya, tapi pada prakteknya, seringkali sulit juga yah untuk dapat jawaban dari Tuhan langsung, hehehe.. jadi ini ada beberapa indikasi yang bisa kamu pakai, untuk kamu mengecek apakah seseorang itu pasangan hidup kamu atau bukan :

1. Waktu kalian bersama, apakah masing-masing akan jadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya atau engga? Jadi hubungan ini saling membangun, bukan saling menghancurkan, atau menghancurkan salah satu.

2. Hubungan dengan keluarga menjadi lebih baik, bukan malah jadi sering ribut sama keluarga (khususnya dengan ortu)

3. Apa yang sedang dijalani sekarang, misalnya studi, pekerjaan, usaha, menjadi lebih baik lagi. Bukan malah prestasinya jadi menurun, pekerjaan gak bener, dll.

Nah, kalo kamu sama sekali belum punya hubungan sama si doi, baru naksir atau ngeceng2 aja, ya coba aja cek lagi, selama ngedeketin atau ngejar doi, lebih sering galaunya atau lebih sering bergairah dalam belajar, bekerja dll. Kalo lebih banyak galau dan hidup jadi lebih menyedihkan, mendingan berhenti ngejar deh. Hehe

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

All About Teen

Tips mengatasi cemburu

Tips untuk mengatasi rasa cemburu : 1. Bangun percaya diri. Yakinkan diri kita kalau kita punya kelebihan tertentu, kualitas tertentu yang orang lain gak punya.

Read More »