Apa Respon Kita Jika Di-bully? (bag.2)

Q : Ternyata bener ya tante bukan cuman saya yang ngalamin dibully gitu? Ceritanya bisa sama persis lagi? Hahaha kebetulan yah. Kebetulan aku punya temen curhat tante, tapi di lain kelas, ga sekelas sama aku tan. Aku pernah curhatin tentang si X dan teman temannya yang bully saya

Lalu temen curhat itu ngirimin 1 foto ke aku. Foto kaya quotes gitu, tante. Tulisannya: “When God wants you to grow, He makes you uncomfortable”. Aku ngerti sih, tapi emang ‘uncomfortable’nya harus se lama 4 bulan? Ato pembentukan sikap itu emang sulit tan


A : Iya, kisahnya mirip kamu ya. Dan kebanyakan orang dibully polanya kaya gitu sih. Ngebully 1 orang rame-rame dan ngajak-ngajak yg lain. Provokatornya biasanya 1-2 orang. Dan sebetulnya mereka itu memang bermasalah dalam hal karakter, jati diri, keluarga, dll. Jadi sebenernya mereka kasian juga dan butuh perhatian dan pengakuan.

Nah, kalo kamu ngalamin hal ini karena Tuhan mau bentuk kamu, pasti butuh waktu yg cukup lama. Karena untuk membentuk karakter atau sifat seseorang itu butuh waktu lama.

Pembentukan karakter dimulai dari tindakan-tindakan kecil yg berulang, lalu jadi kebiasaan. Nah kebiasaan yg dilakukan terus menerus dalam waktu lama, membentuk karakter dan sifat seseorang. Jadi kebayang kan lamanya pembentukan sifat seseorang.

Sebaliknya untuk mengubah sifat buruk seseorang juga butuh waktu yang lama.

Makanya kalo kamu mengalami masalah yang lama, artinya ada sifat buruk kamu yg mau diubah, dan ada sifat baik yang lagi dibentuk. Jadi musti sabar.

Btw, quote dr temen kamu itu bagus. Tante pake ya buat di IG : askauntieann. Kapan2 follow ya IG nya 🙂

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Youtube

Sulit Belajar

Apa kamu merasa sulit belajar di saat-saat ujian? Gak bisa konsentrasi, gak keburu belajar, gak mulai-mulai belajar?
Auntie berikan tips-tips praktis yang pasti bisa dilakukan semua orang.

Read More »