Makin besar anak-anak makin susah cari waktu untuk pergi makan bersama sekeluarga.
Mereka kuliah, sekolah, bikin project, aktivitas dari pagi sampai malam. Kalau weekend mereka lebih suka refreshing dengan pergi hang out sama teman, main game, atau tidur.
Saya pernah nulis tentang pentingnya makan bersama dalam keluarga, tapi untuk sekarang ini saya memilih untuk engga memaksa atau mewajibkan anak-anak pergi sekeluarga terus karena itu akan jadi beban buat mereka, kalau ada hal lain yang mereka ingin lakukan. Akhirnya bukannya kebersamaan, malah semua jadi unhappy.
Sekarang ini saya lebih memilih untuk pergi dengan salah satu dari mereka yang kebetulan sedang available, entah itu waktu jemput ke sekolah, sebelum les, atau jemput kuliah. Sambil enjoy makanan dan minuman yang mereka pilih, saya fokus denger mereka cerita, tanpa diganggu oleh orang lain. Itu saya sebut sebagai QUALITY TIME.
Buat para ortu yang sekarang sedang merasa kehilangan waktu bersama keluarga, jangan sedih. Mungkin ini masanya kita kembali DATING berdua dengan suami/istri kita tanpa anak-anak. Atau waktunya DATING berdua sama salah satu anak. Jangan terlalu dipaksakan apa-apa harus bareng ramai2.
Jadi ketika ada waktu kita pas bisa berkumpul dan pergi sekeluarga, maka semua akan happy, enjoy, and feel grateful di moment spesial itu.
Supper with my princess after picking her up at the campus at 9.00 PM

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

All About Teen

Umur yang Pas Buat Pacaran

(Q) : Umur yang pas buat pacaran cewek/cowok itu berapa ya tante? (A) : Tergantung mau nikahnya umur berapa, dan pacaran mau berapa tahun. Dari

Read More »
Love & Relationship

Trauma Jatuh Cinta

(Q) : Salah gak kalau trauma jatuh cinta gara-gara ngerasa sering disakitin terus? (A) : Gak salah tapi gak bener juga. Gak salah karena siapa

Read More »