Pertama kali ketemu calon mertua

Q : Tante mau nanya aja nih for fun yah , kira kira apa sih hal-hal yang misalnya orang tua perhatiin lebih dahulu waktu (misalnya) ketemu ama calon menantu ? anon pengen tau boleh ya boleh ya

A : Boleh dong boleh dong non..
Kalo tante sih, kesan pertama itu biasanya dari S I K A P.
Sikap itu bisa diliat dari gabungan sopan santun, bahasa tubuh, nada bicara. Nah, dari situ biasanya ketahuan tipe orangnya kira-kira seperti apa (misalnya pemalu, berani, pendiem, cerewet, tulus, lihai, munafik, gak tau diri, galak, kalem, dll), malah kalo lebih jauh lagi, bisa keliatan latar belakang pendidikan keluarga atau sekolahnya (dari keluarga harmonis, dari keluarga yang gak ngajar anak, dll) …itu baru kesan pertama lho!
Makanya penting banget untuk kamu membuat kesan pertama yang baik.
Lah, gimana dong kalo misalnya orangnya pinter akting atau pura-pura?? Hem…sebenernya itu biasanya ketauan lho, antara yang orangnya memang apa adanya seperti itu, sama yang memang pinter-pinteran cari muka.
Maka dari itu, sikap sopan santun harus mulai dibiasain dari sejak kecil, jadinya nanti waktu kamu mau ketemu calon mertua, kamu udah gak takut salah lagi, udah percaya diri.
Tapi….kali tiap orang tua beda2 juga sih yang diperhatiinnya…kalo tadi itu secara tante lho hehehehe
Jelas non???

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kado Ultah Untuk Mama

Q : Auntie… Jadi anggep aja mama aku ultah besok. Tapi karena aku pesan kado dari luar negri, jadi belom dateng kadonya dan besok belom

Read More »