Jabat Tangan Ketika Pertama Kali Ketemu Ortu Cewek?

Q : Halo tante gaul, mau tanya dong soal video tips berkunjung ke rumah cewek, waktu aku nonton video itu, aku setuju banget sama semua hal yang auntie bilang, tapi anon punya pertanyaan nih, kalo misalnya anon ( cowok ) waktu ketemu ortu cewek itu, kan pasti harus nyapa nih, tapi kalau anon langsung salaman/jabat tangan itu kesannya hormat atau aneh atau terlalu gila hormat ?? Takutnya anon dianggap gila hormat atau aneh hehehe. MAKASI AUNTIE


A : Kalo itu adalah pertemuan pertama kali, sama sekali gak aneh kalo kamu kasih tangan kamu untuk jabat tangan sambil memperkenalkan diri. Itu kan secara umum juga orang baru pertama kali kenalan lazimnya jabat tangan dan menyebut nama misalnya : Halo om/tante, saya (nama).

Nah, kalo pertemuan selanjutnya (udah kenal), itu tergantung kebiasaan orang tuanya. Ada orang tua yang setiap kali ketemu itu jabat tangan kita, ada yang engga. Yang pasti, kamu harus duluan menyapa sambil manggut. Kalau mereka kasih tangannya, baru kamu sambut tangannya. Kalaupun mereka gak ingat kamu, mereka pasti akan anggap kamu anak yang sopan, siapapun kamu.

Lebih bahaya kalau mereka ingat kamu, tapi kamu pura-pura gak lihat atau gak nyapa.

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Love & Relationship

Ribut di Masa Pacaran

Hari ini entah kenapa tiba-tiba saya ingin membahas masa pacaran. Mungkin karena belakangan saya sering mendengar cerita tentang anak-anak muda yang pacaran, tapi ribut melulu.

Read More »
Blog

Burung di atas kepala

Tadi pagi sebelum berangkat ke kantor, tiba-tiba suami saya ngomong “Tau gak, kalo kita gak bisa melarang burung hinggap di kepala kita?” Hmmm…mau ngomong apa nih

Read More »