Cara Mengatasi Kesepian

Q : Auntie mau nanya nih , gimana sih caranya mengatasi kesepian ?? Saya sekarang-sekarang ini kesepian banget tan,  gak tau kenapa sampai pernah ingin bunuh diri karena kesepian, kenapa ya tan ): maap jadi curhat tan, tolong kasih solusi ya tan, tolong maap ganggu


A : Sebenernya hampir semua orang itu ada saatnya merasa lonely kok. Walaupun kenyataannya dia banyak temen, tetap aja gak bisa dihindari ada waktu-waktu dia merasa kesepian.

Nah, tinggal gimana respon kita waktu kesepian itu datang. Kalo kita memilih utk berdiam diri dan pasrah aja, maka susah untuk bisa keluar dari rasa itu, makin lama malah makin tenggelam, makanya sampai ada rasa pengen bunuh diri.

Perlu usaha, kalo perlu berjuang buat kamu bisa keluar dari rasa itu. Kamu gak bisa berharap sama orang lain buat ngertiin atau perhatiin atau bantu. Musti kita yg berusaha keluar dari keadaan itu. Carilah sesuatu yang bisa bikin kamu bergairah. Kalo memungkinkan, kamu yang berusaha deketin orang untuk berteman dll. Kalo pun gak ketemu temen, bisa cari hobby atau apapun yg memang menarik buat kamu, coba masuk komunitas tertentu. Musti mau coba ya.

Oya, fyi, di hati manusia itu pada dasarnya selalu ada ruang kosong yang gak bisa diisi apapun kecuali diisi sama Sang Penciptanya. Jadi waktu kamu bener-bener ngerasa lonely, paling tepat itu kalo mendekatnya diri sama Tuhan. Coba deh.

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Orang Tua Bercerai

Q : Auntie mau curhat nih + minta solusinya juga ya hehe. Kan orang tua aku tuh udah cerai, aku tinggalnya sama mamah, dan papah

Read More »