Apakah Cewek Harus Jual Mahal?

Q : Auntie, kata orang-orang kan kalau jadi cewe harus jual mahal ya.. dan kalau bisa tolak dulu kalau ada yang tembak meskipun kitanya suka juga. Tapi aku bingung, gimana kalau orangnya malah pergi? Kayak miss the love of a lifetime gitu. Hahaha terus kan kalau udah suka tapi nolak berarti bohong dong?


A : Jadi cewek itu jangan gampangan, dalam arti, begitu ada yang suka ke kita, terus kita suka juga ke dia, belum kenal karakternya, langsung aja jadi deket banget terus jadian, terus gak lama kemudian udahan.

Tapi bukan berarti juga harus jual mahal. Yang benar itu adalah, kita harus sadar kalo kita itu pribadi yang berharga, dan kita layak dapat seseorang yang betul-betul melihat kita juga sebagai seseorang yang berharga.

Jadi kalo ada cowok yang suka sama kita, kita harus yakin dulu kalo dia tuh betul-betul melihat kita sebagai pribadi yang berharga, yang bisa terima juga kekurangan kita. Dan perlu diuji juga dengan waktu, karena kalo cowok yang betul-betul suka sama kita, dia akan bertahan dan kuat menunggu dalam waktu yang cukup lama, untuk bisa jadian sama kita.

Nah, kalo kamu juga suka sama dia, gak apa untuk nunjukkin kalo kamu memang suka ke dia, supaya dia juga gak bingung, tapi kamu juga musti bisa bikin dia ngerti kalo kamu butuh waktu buat meyakinkan diri kamu dan diri dia sendiri. Supaya nanti kalo jadian, kalian berdua itu udah yakin sama perasaan kalian. Karena kalo engga, nanti kalian cepet jadian, terus cepet putus, malah jadinya sakit hati atau malah jadi nambah musuh. Kan rugi dua-duanya.

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Love & Relationship

Trauma Jatuh Cinta

(Q) : Salah gak kalau trauma jatuh cinta gara-gara ngerasa sering disakitin terus? (A) : Gak salah tapi gak bener juga. Gak salah karena siapa

Read More »

Menghadapi Mama yang Emosian

Q : Tante, mama aku tuh orangnya kalo emosi semua orang diajak ribut sampe akhirnya dia bisa teriak-teriak dan ngeluapin semua emosinya baru akhirnya tenang/hepi

Read More »
All About Teen

Ortu melarang pacaran

(Q) : Auntieee aku mau nanya nihh. Jadi mama aku tuh gak bolehin aku pacaran, tapi dia baru aja tau aku deket sama cowok gitu.

Read More »

Baper Sama Cowok Idaman

Q : Di sekolah aku ada cowo yang jadi idamannya para cewe tapi dia cuek terus juga beda keyakinan sama mayoritas anak-anak di sekolah Awalnya

Read More »