Baper Sama Cowok Idaman

Q : Di sekolah aku ada cowo yang jadi idamannya para cewe tapi dia cuek terus juga beda keyakinan sama mayoritas anak-anak di sekolah Awalnya dia cuek aja gitu sama aku,tapi pas di perkemahan dia selalu cari perhatian ke aku terus juga bantuin aku minta foto bareng juga. Sampe-sampe ada temen aku yang minta tolong ke dia tapi dianya lebih milih nolongin aku. Secara kan tan akunya baper ko bisa gitu cowo cuek kaya dia idamannya para cewe bisa bersikap kaya gitu ke aku. Yang awalnya aku ga punya perasaan apa-apa ke dia jadi suka…

Kill Them With Kindness

Q : Jadi aku sering denger kalimat "kill them with kindness"... aku sering renungin juga maksud dari kalimat itu apa? tapi aku ga pernah dapet jawabannya tan... tante bisa tolong jelasin? Masa kita ngebunuh orang pake kebaikan kita? A : Wah, tante baru denger lho. Tapi kalo tante tangkap artinya mungkin mirip dengan "kejahatan dibalas dengan kebaikan". "Kill them" di sini sepertinya artinya adalah bunuh kejahatan. Jadi kalo seseorang berbuat jahat ke kita, kalo dunia mengajar utk balas dendam atau balas kejahatan dengan kejahatan. Tapi kalo hukum kasih itu sebaliknya, yaitu kejahatan cuma bisa dikalahkan…

Pacar Yang Pasif

Q : Tante, pacar aku tuh orangnya pasif. Jarang dia yang duluan berusaha ketemu aku, kayanya selalu harus aku yang minta ketemu, atau minta dia datang. Kalau seperti itu, apa memang dia tipe cowok kaya gitu, atau dia kurang sayang sama aku? Padahal kalau sama temen-temannya dia sering ketemuan dan pergi A : Bisa jadi memang cowok kamu tipenya pasif, jadi dia kurang proaktif gitu. Tapi coba diingat lagi, pas dulu baru dekat, apa dia seperti itu juga? Tapi kalo menurut tante sih, biasanya kalo orang pacaran itu, selalu pengen ketemu. Apalagi kalo lagi pdkt,…

Ciri-ciri Cewek Kasih Harapan

Q : Auntie... kalau tahu ciri-ciri cewek ada kasih harapan itu seperti gimana setelah saya berkunjung ke rumahnya? A : Ciri-cirinya : - selama kamu berkunjung, dia kaya berusaha juga cari topik supaya seru - dia jarang buka hp - dia banyak senyum lebar - pas kamu pamit pulang, dia seperti agak berat melepas kamu - coba besoknya, kalo kamu chat, dia menyambut dengan exciting dan berusaha gak berhenti chatnya, dan gak jawab putus-putus atau jutek - coba kamu tanya, kapan boleh datang lagi ke rumahnya? Kalo dia langsung kasih kamu waktunya, berarti dia expect…

Cari Topik Obrolan

Q : Auntie.. saya takut pas ke rumahnya nanti habis bahan obrolan. Gimana caranya nyari topiknya ya? Biar dia ngga bosen dan ngga diem sama2? A : Ada baiknya sebelum kamu ke rumahnya, kamu cari tahu dulu beberapa hal tentang dia. Misalnya hobbynya, sekolah/kuliah/kerja dimana, kegiatannya apa aja. Jadi kamu bisa punya perkiraan kira-kira hal apa aja yang bisa kamu bahas sama dia. Atau kalau memang kamu udah cukup berpengalaman, kamu bisa langsung tanya hal-hal tersebut di atas pas ngobrol di rumahnya. Nah, paling asyik tuh kalo pas ketemu topik yang ternyata ada kesamaan antara…

Makin Mau Melupakan Masih Sayang

Q : Auntie kenapa ya semakin mencoba melupakan maka semakin sayang? Padahal udah coba ga perduli lagi tapi gabisa........ A : Karena setiap kamu mencoba melupakan artinya saat itu juga kamu lagi kepikir ttg si dia. Semakin kamu paksa melupakan, semakin sering kamu jadi inget. Buat move on itu memang butuh waktu. Ntar lama2 frekuensi ingetnya bakal makin berkurang. Paling kalo sekarang tiba2 pas inget, jangan dipanjang2in ceritanya. Ntar jadi nyesek dan baper. Atau malah jadi balik makin sayang dan kangen banget. Kalo bisa lgs di cut lamunannya.

Cewek “Lebih” dari Cowok

Q : Menurut auntie kalo misalnya cowo suka sama cewe tapi cewenya sedikit lebih superior dari dia (misalnya lebih maju dalam akademis, dll), apakah dia akan malah gengsi untuk deketin? A : Bukan gengsi kali ya, cuma mungkin kurang percaya diri. Tapi tergantung cowoknya sih. Kalo pada dasarnya cowoknya percaya diri mah, mau gimanapun keadaan ceweknya, gak masalah buat dia deketin. Kalo cowoknya memang kurang percaya diri, biasanya dia menurunkan standardnya sih supaya gak kecewa.

Tipe Cewek Cuek

Q : Aku bingung auntie. Aku tuh cuek gitu kalo sama cowo. Suka/ga suka ya aku biasa aja. Jadi gak keliatan gitu. Aku merasa emang ga bisa kalo ngasih sinyal-sinyal gitu, takut tertolak kalo sama orang yang kusuka. Kalo sama yang ga kusuka, aku juga udah nunjukin bahwa aku nanggepin dia seperlunya. Nah, tapi mungkin karena aku keliatan cuek jadi orang sepertinya nganggepnya aku belum niat soal pacar-pacaran. Aku sih bukannya ga niat, tapi karena memang belum merasa nemu orang yang tepat aja dan buatku pacaran ga main-main, makanya masih cuek. Karena aku keliatan cuek…

Cowok Bosan Kalau Didekati Terus?

Q : Auntie, cowo tuh cepat bosen ga ya kalau kitanya deketin/care terus? Pertama dia nanggepin, tapi lama lama jadi keliatan sedikit cuek. Dia merasa keganggu atau bosen ga sih? A : 1. Ada tipe cowok yang pasif, yang memang kudu dideketin dan diperhatiin terus baru dia merasa tertarik/seneng. Tapi ada tipe cowok yang dia gak suka merasa terlalu dikejar-kejar/dideketin terus, dia lebih suka kalo dia yang ngedeketin/ kasih perhatian ke cewek, jadi dia berasa lebih berjuang dan berguna. 2. Tergantung gimana perasaan cowok itu ke kita. Kalo dia suka ke kita, tipe apapun dia,…

Kado Ultah Untuk Mama

Q : Auntie... Jadi anggep aja mama aku ultah besok. Tapi karena aku pesan kado dari luar negri, jadi belom dateng kadonya dan besok belom bisa dikasihin. Baru bisa dikasihin 1 / 2 minggu lagi. Menurut Auntie gimana? Gapapa gitu kalo ngasihnya telat? Auntie sendiri kalo digituin gimana? A : Kalo auntie sih pasti seneng banget kalo dikasih apapun sama anak auntie. Mungkin bakal lebih surprise kalo dikasihnya pas hari ultah, soalnya moment nya pas banget. Kalo barangnya belum datang, usul auntie sih coba kamu kasihnya dalam bentuk lain, misalnya foto barang itu dengan catatan…